468x60 Ads



1 Untuk Semua

Ya itulah sebutan yang tepat untuk Manux 1.3. Barangkali terlalu narsis ya. Tapi nggak apa apalah untuk Linux. Manux memang hadir untuk memenuhi segala jenis kebutuhan akan perangkat lunak, saat ini Manux support di segala jenis PC dan Laptop, untuk kedepannya Manux berusaha support untuk tablet dan HP (mimpi.com :P). Manux selain cocok untuk pelajar, mahasiswa manux juga cocok untuk usaha Warnet, conter HP, perkantoran bahkan supermarket. Karena manux sudah dilengkapi dengan berbagai aplikasi yang siap pakai untuk segala jenis kebutuhan kita angkat perangkat lunak.
Manux cocok untuk pelajar dan mahasiswa, guru serta pegawai kantor lainnya. Biasanya dalam hal ini pelajar, mahasiswa dan guru menggunakan komputer untuk aktivitas sehari-hari yaitu membuat makalah atau karya tulis. Manux dilengkapi dengan LibreOffice 3.4.3 yang dilengkapi dengan ratusan font, ratusan clipart serta yang tidak ada di distro lainnya yaitu "logo lokal" dan "border" yang ditambahkan di menu galeri sehingga memudahkan kita dalam membuat makalah. Selain itu libreoffice ini juga dilengkapi dengan QiOO yaitu untuk menyisipkan ayat Al-Qur'an lengkap 30 juz + terjemahnya dalam bahasa Indonesia. Selain itu Manux juga dilengkapi dengan Golden Dict dan Tasque serta Gnome PSPP sebagai pengganti SPSS.
Manux juga cocok untuk conter HP karena selain linux merupakan sistem operasi yang tahan virus yang tentunya memudahkan kita karena pada umumnya conter HP sering gonta-ganti dan keluar masuk media penyimpanan (flashdisk, mmc, CD, HP) yang tentunya banyak terjangkit virus. Selain itu juga dilengkapi dengan aplikasi-aplikasi yang cocok untuk conter HP yaitu Mobile Media Converter yg merupakan aplikasi yang memungkinkan kita untuk merubah vormat file audio video ke berbagai format lainnya.
Manux sangat cocok untuk pengusaha warnet karena jelas dapat untuk menekan biaya, juga dilengkapi dengan aplikasi pendukung untuk billing warnet yaitu gBilling 0.3.2 yang sudah support notifikasi suara, shutdown-restart client serta seting tarif paket. Selain itu tentunya juga dilengkapi dengan aplikasi pendukung lainnya yautu Mozzila Firefox 8.1 serta Chromium Web Browser, Tuxcut (pemotong koneksi internet), pidgin, Uget, Clipgrab (youtube downloader).
Manux bukan hanya untuk dewasa, untuk anak-anakpun manux sangat cocok, karena selain dilengkapi dengan game-game yang menarik seperti torcs, assaultcube, foobillard, dreamchess dan lain-lain, manux juga dilengkapi dengan aplikasi edukasi seperti tux math, potato GUI dan tux paint.

0 komentar:

Posting Komentar